Apresiasi Perubahan Dolly, Kapolrestabes Surabaya Berharap Lahir Ronaldo

d-Polahe

09 Juni 2017
Apresiasi Perubahan Dolly, Kapolrestabes Surabaya Berharap Lahir Ronaldo

Kapolrestabes Surabaya saat membuka lomba futsal di kawasan dolly

SURABAYA- Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal membuka lomba futsal usia 12 tahun yang memperebutkan piala Kapolrestabes Surabaya di lapangan futsal Jalan Kupang Gunung Timur Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Surabaya, Jumat, (9/6/2017).

Pembukaan Lomba futsal yang merupakan serangkaian acara Dolly Saiki Fest 2017 itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Afghani Wardhana, Kepala Satpol PP Surabaya yang sekaligus Plt BPB dan Linmas Irvan Widyanto, Kapolsek Sawahan, Danramil Sawahan, Camat Sawahan M. Yunus serta perangkat jajaran Sawahan.

Pembukaan lomba futsal itu ditandai dengan tendangan langsung dari Kapolrestabes ke gawang yang dijaga oleh salah satu peserta. Seusai meresmikan lomba futsal, Kapolres bercanda dan foto bersama dengan para peserta yang akan bertanding malam ini.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal mengaku pada tahun 2005 dia pernah berdinas di Surabaya, sehingga sangat mengetahui kondisi Putat Jaya sebelum penutupan lokalisasi.

Namun, dengan adanya rekayasa sosial dari Pemkot Surabaya, kawasan eks lokalisasi terbesar se-Asia itu sekarang sudah berubah menajdi luas biasa.

“Kita ingin menyampaikan kepada dunia bahwa dolly saiki luar biasa, luar biasanya ke arah positif,” kata Iqbal disambut tepuk tangah semua pihak.  

Menurut Iqbal, anak-anak yang akan bertanding itu wajahnya sangat cerah, sehingga dia mendoakan supaya anak-anak itu bisa menjadi calon-calon penggantinya kelak. Bahkan, ia berharap pertandingan itu dapat menghasilkan bibit unggul yang dapat diadu di tingkat nasional maupun internasional.

“Siapa tahu nanti lahir Ronaldo-Ronaldo dari Kelurahan Putat Jaya, siapa tahu, luas biasa,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Afghani Wardhana mengatakan olahraga itu merupakan bagian pendidikan anak-anak supaya bisa mengembangkan bakatnya dalam dunia olahraga, khususnya futsal.

“Saya berharap anak-anak di kawasan dolly ini semakin sehat dan mengembangkan bakatnya, khususnya futsal untuk meraih prestasi,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi