Banyak Pesanan, Warga Dolly Dilatih Menjahit Baju Fashion

d-Dodolan

24 Juli 2017
Banyak Pesanan, Warga Dolly Dilatih Menjahit Baju Fashion

Warga Putat Jaya mengikuti pelatihan

SURABAYA- Produk batik warga eks lokalisasi Dolly berkembang pesat dengan banyaknya pesanan. Namun, untuk menambahkan penghasilan mereka, Kecamatan Sawahan memberikan pelatihan menjahit baju fashion kepada 30 warga Putat Jaya selama enam hari.

Pengajar pelatihan Batik, Ibu Atik mengatakan 30 warga itu sebenarnya sudah pernah dilatih oleh Dinas Pengendalian Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pelatihan kali ini meliputi pembuatan pola, pengukuran baju supaya lebih tepat dan lebih bagus.

“Jadi, mereka sudah bisa menjahit, tinggal memolesnya saja supaya cara menjahitnya lebih bagus dan halus. Terutama menata pola batik yang bagus dan anggun,” kata Atik yang berasal dari Ngangel ini.

Sementara itu, Camat Sawahan M. Yunus mengatakan pelatihan ini untuk menambah penghasilan para pengrajin batik serta warga Putat Jaya yang bisa menjahit.

Tujuannya, dengan adanya pelatihan ini maka pengrajin batik bisa lebih bagus hasilnya dan warga Putat Jaya juga bisa menerima pesanan dari para UKM batik.

“Yang sudah mengikuti pelatihan ini akan mendapatkan pekerjaan dari UKM batik yang ada di eks lokalisasi Dolly ini,” kata Yunus.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi