Dolly Night Fun Run, Pertama Kali Sepanjang Sejarah Surabaya

d-Polahe

15 Juni 2017
Dolly Night Fun Run, Pertama Kali Sepanjang Sejarah Surabaya

Jumpa pers Dolly Night Fun Run di Humas Pemkot Surabaya

SURABAYA- Kawasan Putat Jaya atau eks lokalisasi Dolly akan dipadati ribuan orang pada Sabtu malam, (17/6/2017). Mereka mengikuti acara Dolly Night Fun Run yang merupakan serangkaian acara Dolly Saiki Fest 2017, yang digelar Komunitas Bicarasurabaya bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Acara ini baru pertama kali digelar sejak lahirnya Kota Surabaya lahir 724 tahun silam. Peserta acara ini akan lari malam menyusuri kawasan eks wisma prostusi dengan jarak tempuh 5 km.

Mereka akan menikmati eksotisme berlari malam di Dolly yang saat ini sudah mulai bersolek. Sebab, kampung-kampung di Dolly sudah dipercantik dengan mural dan rumah-rumah warga sudah dicat dengan indah. Bahkan, di beberapa gang sudah ada lampion-lampion cantik, sehingga memperindah kawasan tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Afghani Wardhana menjelaskan, kegiatan ini digelar usai Salat Tarawih atau Pukul 20.00, pesertanya berasal dari wilayah Surabaya dan sekitarnya. Afghani juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga bertabur hadiah puluhan juta rupiah dengan doorprize utama Motor Yamaha.

“Hadiah lainnya adalah lemari es, TV, sepeda angin, action camera, power bank hingga voucher menginap di hotel,” kata dia.

Menurut Afghani, lari malam ini sangat luar biasa, sebab rutenya akan melewati wisma-wisma yang dulunya menjadi lokalisasi. Hal ini akan mengubah image kawasan Dolly yang dulunya terkenal dengan prostitusi, tapi sekarang terkenal dengan keindahan kampungnya.

“Komunitas Bicarasurabaya cukup jeli melihat berbagai potensi di Dolly, sehingga hal ini dapat merubah image tentang Dolly,” ujarnya.

Achmad Zainul Arifin dari Komunitas Bicara Surabaya menambahkan, hingga kini pendaftaran dolly night fun run ini telah mencapai angka 1000 peserta. 1000 peserta ini akan memperebutkan beberapa kategori pemenang, diantaranya kategori finish pertama mendapatkan medali dan uang tunai Rp 1 juta, kategori kostum terunik perorangan mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu, dan kategori 50 pelari finish pertama mendapatkan medali.

“Selain itu, ada pula kategori best selfie yang harus di posting di instagramnya masing-masing. Syaratnya, peserta harus follow akun instagram @bicarasurabaya, @Surabaya, dan @artotel Surabaya,” imbuh pria yang akrap disapa Cak Ipin ini.

Edi Koesdarjono Sekretaris Kecamatan Sawahan menjelaskan, start Dolly Night Fun Run ini akan dimulai di depan kecamatan sawahan, dan berakhir di eks Wisma Barbara yang telah dibeli Pemkot Surabaya. Warga juga telah diberi himbauan untuk sterilisasi dari aktifitas warga saat kegiatan berlangsung.

“Warga sendiri sudah siap untuk kampungnya dijadikan lintasan kegiatan fun run ini. Kampung di dolly pun juga sudah bersolek, warga sejak minggu lalu juga telah melakukan pengecatan untuk menciptakan suasana kampung warna – warni menyambut kegiatan ini,” imbuh Edi.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi