Hilangkan Nuansa Kelam, Rumah di Dolly Mulai Warna-warni

d-Kampung, d-Polahe

18 Mei 2017
Hilangkan Nuansa Kelam, Rumah di Dolly Mulai Warna-warni

Proses pengecatan rumah di eks lokalisasi Dolly

SURABAYA- Kawasan eks lokalisasi Putat Jaya yang dulu dikenal dengan dunia kelam oleh warga sekitar, kini rumah warga  akan dipenuhi oleh warna-warni cat dan mural dalam rangkaian Dolly Saiki Fest 2017 bertema Dolly Full Color.

Pengecatan itu dimulai dengan kerja bakti dari satgas dari Dinas Cipta Karya dan Pemukiman, Perumahan Rakyat, Satpol PP, Linmas dan warga melakukan kerja bakti membersikan cat-cat yang sudah kusam milik warga.

Camat Sawahan M Yunus memastikan kawasan di eks lokalisasi bakal berwarna-warni dengan adanya pengecatan ini. Bahkan, ia memastikan kawasan yang dulunya kelam itu bakal tidak ada lagi di kawasan tersebut.
 
"Untuk tahap pertama akan dilakukan pengecatan rumah dan mural di Putat Jaya II A. Nanti akan dilanjutkan di beberapa titik lainnya," kata Yunus disela sela kerja bakti bersama warga di lokasi, Kamis (18/5/2017).

Yunus menjelaskan pengecatan itu merupakan suatu rangkaian dari acara Dolly Saiki Fest 2017 yang beberapa waktu lalu sudah dibuka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal. Adapun tema pengecatan itu adalah khas
Suroboyo dan produk khas UKM Dolly dan Jarak.

"Ada yang menceritakan produk UKM yang ada di kampung tersebut dan ada juga yang menceritakan perjalanan kampung itu dari dulu dan sekarang," ungkap Yunus.



Rencananya, kata Yunus, pengecatan warna warni dan mural rumah warga itu akan dilanjutkan di tiga RW yang ada di kawasan Putat Jaya, yaitu RW 3 terdiri Putat Jaya I A, Putat Jaya II A, Putat Jaya Lebar A. Untuk RW XI meliputi Putat Jaya VI, Putat Jaya VII, Putat Jaya Lebar B dan Jalan Putat Jaya sisi selatan. Sedangkan RW X meliputi Putat Jaya II B, Putat Jaya III B dan Putat Jaya IV B.

"Sedangkan khusus catnya, sudah disiapkan 200 galon dengan ukuran 3,5 liter oleh pihak panitia dan sponsorship. Sementara pengerjaannya melibatkan warga yang dibantu komunitas Dinding Rupa," kata dia.

Sementara itu, Ketua LKMK Putat Jaya Suharto memastikan warga kampung Putat Jaya II A menyambut positif kegiatan Dolly Saiki Fest 2017 yang melibatkan warga dalam merubah wajah kampung. Mereka juga sangat antusias dalam pengecatan tersebut.

"Dulu kampung ini full wisma dan rumah musik. Dengan kegiatan ini akan bisa membantu warga menghilangkan masa lalu yang hitam dengan warna yang cerah untuk menyambut masa depan," kata Suharto disela-sela kerja bakti.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi