Hore... Drum Band SDN Petemon Sabet Juara Umum Piala Wali Kota Surabaya

d-Kudu Ngerti

13 Mei 2017
Hore...  Drum Band SDN Petemon Sabet Juara Umum Piala Wali Kota Surabaya

Siswa SDN Petemon memamerkan piala Wali Kota Surabaya

SURABAYA- Siswa-siswi SD Petemon I kembali menorehkan prestasi dalam bidang kegiatan ekstra sekolah dengan merebut juara umum dalam lomba drum band yang merebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

Lomba drum band itu terbagi dalam dua kategori, yakni Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB). Tim drum band SD Petemon I yang berada di Jalan Tidar berhasil menyabet LUG Juara I Divisi Junior Non Brass dan LBB Juara II Divisi Junior Non Braas. Mereka berhasil menyisihkan 51 peserta dari Kejuaran Drum Band Piala Wali Kota Surabaya yang digelar di Gor UPN 2 Mei lalu.

Kepala Sekolah SDN Petemon I, Suroso  mengatakan sangat bangga dengan prestasi anak didiknya yang bisa meraih juara umum dalam kompetisi drum band Piala Wali Kota Surabaya itu.

"Bangga kepada anak-anak bisa menjadi juara, karena di sekolah kami ekstra drum band menjadi prestisius dan banyak diminati oleh para siswa," kata Suroso kepada wartawan saat perayaan syukuran di ruangan kelas  Sekolah SDN Petemon I jalan Tidar, Sabtu (13/5/2017).

Suroso juga menjelaskan banyak manfaat yang diajarkan dalam kegiatan drum band. Selain melatih intuisi anak-anak dalam bermusik, juga mengajarkan kedisiplinan dan team work agar menjadikan solid dan mengahasilkan karya yang lebih baik. Sebab, sebelumnya mereka juga berhasil meraih gelar dalam perlombaan yang diselenggaran oleh Koni dan Pemrov Jatim.

"Ke depan kita akan melakukan regenerasi agar bisa mempertahankan prestasi ini dan merebut prestasi yang lainnya," ujarnya.

Sementara itu, pengurus Paguyuban Drum Band SDN Petemon I, Anna menjelaskan ke depan ingin membawa anak-anak agar bisa mengikuti event drum band ditingkatan kejuarda.

"Inginnya bisa menembus kejurda, tapi selama ini biayanya kita dari swadaya wali murid, ke depan semoga banyak pihak yang bisa membantu agar bisa mengikuti berbagai event kejuaraan drum band yang ada di Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu, Edria Audina Carissa, siswa kelas 4 yang berposisi sebagai mayoret merasa senang dengan pencapaian timnya itu, karena sudah bisa menjadi juara umum.

"Senang sekali, karena kita latihan setiap hari yang dibimbing oleh pelatih, karena kita ingin prestasi, maka capek itu hilang," pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi