Impian Camat Yunus Setelah Zaman Kegelapan Berlalu

d-Polahe

05 Maret 2017
Impian Camat Yunus Setelah Zaman Kegelapan Berlalu

Camat M Yunus

Surabaya - Camat Sawahan M Yunus punya mimpi besar untuk mengu ah kawasan eks lokalisasi Dolly dan Jarak yang telah ditutup Wali Kota Tri Rismaharini. Selain perekonomian, kini wajah eks lokalisasi jadi warna-warni dengan mural.

Tiga kampung di kawasan eks lokalisasi Jarak dibuat berwarna dengan dihiasi mural dengan tiga karakter berbeda. Tiga tema tersebut adalah samiler, minuman olahan rumput laut dan kampung remo, serta kampung literasi.

"Selain menghilangkan stigma negatif, kami juga ingin warga peduli dengan kampungnya agar lebih bersih dan indah lagi," kata  M Yunus, Jumat (14/10/2016).

Yunus menyebut, mural kampung merupakan keinginan warga. Apalagi setelah melihat salah satu kampung di eks Lokalisasi Dolly sudah dideklarasikan Wali Kota Surabaya TriRismaharini sebagai Kampung Wisata Penuh Cerita, Februari 2016 lalu.

Untuk cat yang akan digunakan warga, kata Yunus, bantuan gratis dari perusahaan cat. Sedangkan pengecatan dilakukan warga yang dibimbing oleh komunitas dinding rupa.

Selain mendapat bantuan cat di tiga kampung di Jarak, mantan Sekretaris Camat Tambaksari ini juga mendapat bantuan paving dari perusahaan cat.

"Mereka berkomitmen ingin membantu warga sekitar eks lokalisasi agar bisa move on dan lebih berkreasi. Dan kita berharap ini menjadi jawaban jika kawasan eks lokalisasi sudah berubah," pungkas camat asli Bangkalan, Madura ini.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi