Ini Lho Menu Makan Siang Wali Kota Risma

d-Kudu Ngerti

05 Maret 2017
Ini Lho Menu Makan Siang Wali Kota Risma

foto:detikcom

Surabaya - Tak banyak yang mengerti jika menu makan siang kegemaran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu cukup sederhana.

Meski sederhana, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini punya syarat khusus terhadap menu miliknya yang dibawanya dari rumah.

"Pokoknya harus ada sayurnya dan plus ikan asin. Ini sekarang urap-urap." kata Wali Kota Risma kepada detikcom usai jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2016). detikcom sempat mengintip menu makan siang wali kota yang tersaji di di meja kerjanya.


Menu itu juga tidak dipesan khusus daru rumah makan, melainkan disiapkan dari rumah dan dikemas ke dalam kotak plastik. Sepiring lontong urap-urap yang kelihatannya baru dimakan beberapa sendok, ada semangkuk kare ayam dan tempe, tahu goreng sert ikan asin.

Wali kota yang baru saja berkunjung dari markas media sosial di Silicon Valley, San Francisco, California ini memang memboyong menu makan siangnya di meja kerja.

Di meja kerja itu, Wali Kota Risma meneliti dan menandatangani berkas dokumen yang menumpuk sembari sesekali menikmati makan siangnya.

"Ya aku nggak bisa jika kerjaan belum klar, ya sambil makan," kata Wali Kota Risma.

Karena banyaknya surat-surat yang harus diperiksa, seringkali menu makan siangnya terabaikan hingga berjam-jam tidak tersentuh.

Foto: Budi Sugiharto
"Kayak sekarang ini baru beberapa sendok kusambi kerja. Kadang sampai empat jam lupa nggak kumakan," ungkap Wali Kota Risma.

Bagi Wali Kota Risma makan di meja kerja sudah menjadi kebiasaan dirinya selama ini. "Piye maneh, kerjaan banyak ya sambil ta makan," katanya.

Bila tidak di ruang kerja, menu kuliner keistemewaannya dibawa ke dalamn mobil.

"Kumakan di mobil, kalau gak ya bisa kelaperan," kata dia.  (detikcom)
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi