Lihat Kampung Penuh Mural, Risma Senang Warga di Eks Dolly Mulai Bangkit

d-Kampung

05 Maret 2017
Lihat Kampung Penuh Mural, Risma Senang Warga di Eks Dolly Mulai Bangkit

SURABAYA- Kampung eks lokalisasi Putat Jaya semakin cantik dengan warna-warni cat serta goresan pemural, Senin (19/12/2016). Ditambah lagi dengan adanya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang turut serta menggoreskan cat di salah satu tembok kampung batik itu.

Tak hanya tembok saja yang dicat, paving hingga genteng-genteng rumah warga di kawasan Putat Jaya gang VI A yang didominasi oleh pengerajin batik menjadi berwarna warni.

"Kita ubah sedikit-dikit rumah di eks lokalisasi ini menjadi wajah perumahan yang nyaman untuk disinggahi," kata Risma seusai ikut mural.

Menurut Risma, harus ada treatment khusus untuk merubah wajah eks lokalisasi, bahkan ia mengaku perubahan yang terjadi di eks lokalisasi itu diluar dugaannya, karena warga bisa berubah dengan begitu cepat.

"Terus terang di luar bayangan saya, mereka bisa bertransformasi secara drastis," ungkapnya.

Kawasan yang dulunya anak-anak enggan datang untuk bermain, kini warga dari luar ingin melihat perubahan dimana tidak hanya adanya mural melainkan banyak UKM yang mulai berkembang, salah satunya UKM batik.

Peraih mother award tersebut menegaskan setelah dolly dimural dengan tema kampung wisata seribu cerita kini muncul kampung mural yang bertema kampung batik.

Sementara itu, Camat Sawahan Yunus mengatakan untuk mempercantik Kampung Putat tidak hanya sampai disini kita akan terus mempercantik kawasan eks lokasasi dengan warga sekitar.

Untuk mempercantik kawasan tersebut, pihaknya dibantu oleh pihak swasta dalam pendistribusian cat.

"Dalam melakukan mural dan mengecat rumah warga kita melibatkan beberapa komunitas mural dan warga serta menghabiskan 248 galon cat berukuran 3 liter," pungkasnya. (Deny Prastyo/Redaksi).

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi