Rangkaian Dolly Saiki Fest, Warga Eks Lokalisasi Dapat Pengobatan Gratis

d-Polahe

21 Mei 2017
Rangkaian Dolly Saiki Fest, Warga Eks Lokalisasi Dapat Pengobatan Gratis

Proses pengobatan gratis di wisma Barbara

SURABAYA- Ratusan warga eks lokalisasi Jarak dan Dolly mendapatakan pelayanan kesehatan gratis dalam rangkaian acara Dolly Saiki Fest 2017 di depan eks wisma Barbara, Sabtu, (21/5/2017). Para ibu-ibu lansia begitu terlihat antusias memadati bekas wisma Barbara yang dulu menjadi tempat prostitusi terbesar kawasan Dolly itu.

Acara yang diinisia oleh komunitas #bicarasurabaya tersebut, memfokuskan pelayanan kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu. Makanya, sebelum pengobatan gratis panitia dan pihak kecamatan menyediakan kupon untuk ditukarkan ketika berobat.

Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Surabaya, Sri Setyani mengatakan dalam pelayanan kesehatan hari ini menggerakkan 6 dokter dan 6 perawat serta lab untuk melakukan pengobatan dan cek up gratis.

"Acaranya tadi dibuka pada pukul 07.30 WIB. Alhamdulillah banyak yang datang untuk medapatkan pelayanan kesehatan, dari target 300 pasien sampai siang sudah tembus 500 pasien yang ingin mendapatkan pelayanan gratis," kata Sri Setyani disela-sela melakukan pengobatan gratis.

Dalam pelayanan kesehatan gratis tersebut, dari Dinas Kesehatan menyiapkan lab untuk cek kolesterol, gula darah, darah tinggi, selain itu ada optoker. Rata-rata, pasien yang berusia 40 tahun ke atas itu mengeluh linu-linu dan asam urat.

"Selain dokter dan petugas lab serta apoteker, kita juga menyiapkan ambulance jika ada pasien yang dirujuk," katanya.

Salah satu warga yang yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis, Sri Miani (50) mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan gratis dalam acara Dolly Saiki Fest.

"Alhmadulillah bisa cek gratis, biasanya harus mengeluarkan uang 50 -70 ribu di sini gratis," kata warga Dukuh Kupang Timur.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi