Serunya Dolly Saiki Fest 2017

d-Polahe, d-Piknik

13 Mei 2017
Serunya Dolly Saiki Fest 2017

dollysaiki.com - Kawasan Dolly dan Jarak di Putat Jaya, Kecamatan Sawahan selama tiga bulan ini akan berwarna dan semarak. Dolly Saiki Fest 2017 digelar dengan 23 kegiatan.

Festival yang dimulai 13 Mei dan berakhir pada 16 Juli itu dipastikan akan menyedot animo masyarakat Surabaya untuk berbondong-bondong datang ke Dolly dan Putat yang 4 tahun ini sudah tak lagi dicap kawasan prostitusi.

Banyak kegiatan menarik dalam festival yang hasil kerja bareng Komunitas Bicara Surabaya bersama Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

Ada Dolly Night Run yang digelar pada Sabtu 17 Juni. Pesertanya terbuka untuk umum. Target pesesrtanya adalah sebanyak 2000 Orang.Acara tersebut digelar usai Salat Tarawih bersama yang direncanakan diikuti Wali Kota Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal.

"Yang seru adalah rutenya, melewati gang-gang di Jarak yang dulunya ada yang dijadikan wisma esek-esek," terang Risma Dwi Santoso, Humas Panitia Dolly Saiki Fest 2017 dari Komunitas Bicara Surabaya, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Risma Dwi Santoso atau yang akrab disapa Boy ini, festival yang berakhir 16 Juli ini diawali dengan peresmian DS (Dolly Saiki) Point atau pusat penjualan produk made ini Dolly dan Jarak pada Sabtu (13/5/2017) sore di Gg Lebar B No 27 Putat Jaya.

Selama tiga bulan juga diwarnai kegiatan edukasi seperto Perda Corner, Workshop Pramuwisata, Pelatihan Pemadaman Api, Social Program Sharing, Deklarasi Ganyang Hoax dan Narkoba.

Sebelum lari malam blusukan eks wisma digelar, terlebih dahulu diawali lomba rumah bersih dan lampion dengan beragam hadiah dan uang tunai.

"Ada pula Dolly Full Color atau pengecatan rumah dan mural pada 20 Mei-16 Juni 2017," tambah Risma.

Selain itu, Komunitas Bicara Surabaya juga menggandeng Komunitas Love Surabaya untuk pemutaran film 'RANSEL LUSUH' Sura & Baya pada Minggu, 9 Juli 2017.

Perlombaan lain yang mewarnai festival tersebut adalah Futsal antar anak-anak di Putat Jaya, kompetisi tenis meja hingga jalan sehat yang menawarkan segudang hadiah menarik.

"Jalan sehat digelar 16 Juli sekaligus menutup rangkaian acara festival," pungkas Risma yang juga PR Artotel Surabaya ini.

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi